Pelaku UMKM Ikuti Achievement Motivation Training

Dilihat 144 kali
Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Magelang, mengikuti Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) yang di gelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Selama lima hari, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Magelang, mengikuti Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) yang digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Kegiatan berlangsung pada Senin - Jumat, 11-15 November 2019, di Pondok Tingal Borobudur.


Sebagai nara sumber Achievement Motivation Training (AMT), H Yustiono dari Lembaga ORBIT Semarang, dan Arianto Sumakno, dan dibuka Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Asfuri.


Dalam sambutan pembukaan Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) Tahun 2019, Asfuri yang juga Plt Kadinas Perdagangan Koperasi dan UMKM mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para wirausahawan, agar bisa menjadi pengusaha yang unggul.


"Saya berharap, setelah mengikuti training, para pengusaha UMKM ini bisa berinovasi untuk meningkatkan usaha, termasuk beretika dalam berbisnis. Jadilah pemain bisnis yang baik, kredibel sehingga bisa dipercaya oleh konsumen, dan mampu bersaing di era globalisasi," kata Asfuri.


Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Teknis Kegiatan dan Kepala Seksi Pengembangan SDM UMKM, Sri Tumini melaporkan, kegiatan AMT bertujuan mengembangkan motivasi dan berprestasi bagi pelaku UMKM, sehingga mampu bersaing secara sehat dalam pengembangan usaha.


Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman dan sikap mental kewirausahaan UMKM, memotivasi dan kepercayaan diri peserta untuk menjadi wirausahawan yang mandiri, dan tangguh. Serta bisa meningkatkan pemahaman dan keahlian dalam manajemen usaha bagi peserta.


"Yang jelas, memperkenalkan strategi, serta cara menangkap dan pemberdayakan peluang usaha, mendapatkan akses onformasi modal dan pasar, cara membuat perencanaan dan studi kelayakan usaha, serta etika bisnis," ujar Sri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar