Peduli Anak dan Remaja, TP PKK Kabupaten Magelang Sosialisasikan PAAR

Dilihat 135 kali
Ibu Aslimah Edy Cahyana bersama moderator dan para narasumber Sosialisasi PAAR

BERITAMAGELANG.ID--Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Magelang menyelenggarakan webinar sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) pada Kamis (1/10/2020) siang.


Sosialisasi ini dilakukan secara virtual dari Kantor PKK Kabupaten Magelang. Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Magelang Ibu Aslimah Edy Cahyana mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Ibu Christanti Zaenal Arifin, pengurus Pokja 1 TP PKK Kabupaten Magelang dan para narasumber.


Narasumber kegiatan ini adalah Tri Siwi Yuliati dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB PPPA) Kabupaten Magelang dan Isti Wulandari dari Kepolisian Resort (Polres) Magelang.

 

Sementara itu, TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Magelang dan PKK Desa Binaan se-Kabupaten Magelang hadir secara virtual melalui sambungan siaran langsung.


Ibu Aslimah Edy Cahyana ketika membuka kegiatan mengatakan bahwa pola asuh anak dan remaja tidak boleh dikesampingkan. Sehingga TP PKK Pusat dan TP PKK Daerah menjadikan PAAR sebagai salah satu program unggulan.


"Program unggulan ini kemudian menjadi ciri khas gerakan PKK untuk mencapai visi dan misinya untuk menciptakan keluarga yang sejahtera," tegas istri Wakil Bupati Magelang ini.


TP PKK Kabupaten Magelang melalui Pokja I memiliki tugas mengoptimalkan peran orang tua/pengasuh dalam menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja dalam keluarga. Pengasuhan ini harus dilakukan dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memberikan perlindungan terhadap anak.


Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Magelang, Ibu Riyadina Asfuri menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pola dan cara pengasuhan anak yang tepat sesuai usia tumbuh kembang.


"Sehingga melalui penerapan PAAR, anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. Implementasi PAAR nantinya dapat menjadikan manusia Indonesia yang cerdas, sehat, religius, dan berkarakter di masa yang akan datang," kata Ibu Riyadina Asfuri.


Kegiatan ini diakhiri setelah semua narasumber menyampaikan materi. Peserta webinar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena materi yang disampaikan menjadi bekal untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba administrasi pola asuh anak dan remaja tingkat kabupaten dan provinsi di tahun 2021.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar