Pedagang Kambing Kurban Kebanjiran Pembeli Via Online

Dilihat 1127 kali
Warung Wedus menjual kambing korban secara online tetap laris

BERITAMAGELANG.ID - Menjelang perayaan Idul Adha peternak kambing di Kabupaten Magelang memilih cara berjualan secara online. Transaksi tersebut menjadi berkah tersendiri karena dirasa aman dari penularan Covid-19.


Perayaan Idul Adha jatuh pada 20 Juli 2021. Peternak kambing telah menyiapkan hewan dagangannya.


Salah satu peternak sekaligus penjual kambing kurban adalah Warung Wedus di wilayah Desa Tempursari Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Di kandang ini terdapat ribuan ekor kambing kurban untuk dijual ke masyarakat.


Pemilik Warung Wedus, Sochif Sulistyawan mengungkapkan meski masih di masa pandemi permintaan akan kambing kurban masih tinggi.


"Sudah ribuan ekor kita jual. Pembelinya dari berbagai kalangan di Magelang dan luar daerah," ungkap Sochif, Senin (12/7/2021).


Menurutnya, untuk mensiasati kondisi pandemi pihaknya menjual hewan kurban jenis kambing secara online yakni melalui media sosial. 


Penawaran melalui media sosial sudah dilakukannya sejak awal pandemi. Bahkan melalui penawaran secara online itu, dirasa Sochif lebih efektif dan minat masyarakat membeli hewan kurban tetap tinggi.


"Cara online mengurangi mobilitas dan tatap muka langsung. Aman dan tentu saling percaya," jelasnya.


Terkait harga, Sochif mengaku beragam, mulai Rp1,5 juta hingga Rp4 juta lebih. Tergantung besar kecil dan beratnya.


Selain itu guna menambah daya tarik pembeli, Warung Wedus ini juga menyediakan jasa pemotongan kambing kurban secara aman dan sehat. 


"Pembeli bisa menerima daging kurban bersih. Harga kita fleksibel saja," jelasnya.


Dengan percaya diri melalui daring, usaha yang dirintis tahun 2014 ini omset penjualan setiap Hari Raya Idul Adha tetap tinggi. Menjaga kepercayaan konsumen dan kualitas menjadi kunci utamanya. 


"Awal pandemi tahun 2020 lalu permintaan hewan kambing kurban kita sempat menjual 4.000 ekor lebih," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar