Pedagang Di Ruang Terbuka Hijau Berharap Lapaknya Diberi Atap

Dilihat 1427 kali
Para pedagang di Ruang Terbuka Hijau Lapangan Soepardi Kota Mungkid memerlukan atap karena lokasi berjualan di bawah pepohonan.

BERITAMAGELANG.ID - Ruang Terbuka Hijau di Lapangan Soepardi Kota Mungkid terus disempurnakan oleh Pemkab Magelang, baik sarana maupun prasarana, termasuk fasilitas bagi para pedagangnya.


Beberapa pedagang menginginkan fasilitas atap penutup pada lapak mereka. Dengan adanya atap, diharapkan para pembeli bisa berlama-lama di lapak pedagang.


Saat ini di atas lapak gerobak pedagang hanya ada batang pohon dengan daun yang rimbun.


“Tak jarang terdapat ulat dan serangga lainnya, sehingga harapan kami dengan adanya atap, bisa membuat pengunjung lebih nyaman di lapak pedagang," kata salah satu pedagang, Sujak.


Perlu diketahui, semenjak dibangun fasilitas permainan olahraga di lokasi itu jumlah pengunjung meningkat, khususnya pada akhir pekan.


"Jumat, Sabtu dan Minggu pengunjung meningkat dibandingkan hari biasa. Namun saat hari biasa kembali jarang pengunjung," ungkap Sujak.


Sujak mengatakan, semenjak dilengkapi dengan fasilitas permainan dan menjadi ramai pengunjung, jumlah pedagang yang mangkal di tempat itu juga bertambah.


"Ada sekitar 20 pedagang, hampir separuhnya merupakan pedagang baru," ungkap Sujak.


Sementara, dari dinas yang membawahi Ruang Terbuka Hijau Lapangan Soepardi, akan melakukan pencermatan terkait kebutuhan para pedagang di lokasi tersebut.


"Pedagang sebagai entitas ekonomi tentu diberi tempat untuk berdagang. Adapun tentang lokasi kami cermati dulu tentang tata ruang terbuka hijau," ucap Kabid Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, Urip Raharto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar