Pecinta Kelinci, Gabung Yuk di Asosiasi Guyub Rukun Peternak Kelinci

Dilihat 2560 kali

BERITAMAGELANG.ID - Berangkat dari kesamaan hobi memelihara dan beternak kelinci, Pengurus Asosiasi Peternak Kelinci di Kabupaten Magelang dibentuk pada Minggu (14/10). Asosiasi yang diberi nama Guyub Rukun Peternak Kelinci (GRPK) ini terbentuk atas prakarsa 35 peternak kelinci dari berbagai kecamatan di Kabupaten Magelang. Mereka hadir dalam forum pertemuan yang digelar di Dusun Plikon Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Minggu (14/10).

Tak hanya pemula, para peternak senior yang sudah malang melintang di dunia perkelincian juga ikut datang dan mendukung terbentuknya GRPK. 

"Visi dari GRPK adalah Maju Bersama Jaya, yang artinya agar peternak kelinci di Kabupaten Magelang bisa maju bersama dan sejahtera," ujar Basuki, salah seorang Presidium GRPK tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Basuki berharap para peternak kelinci bisa bersatu dan saling berbagi informasi tentang peternakan itu sendiri.

"Harapan saya, para peternak kelinci bisa bersatu dan saling berbagi informasi tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam beternak kelinci," harapnya.

Acara yang dipandu oleh Mukhotib MD, peternak kelinci yang juga aktivis sosial dan  fasilitator senior asal Kabupaten Magelang ini menambahkan, GRPK merupakan asosiasi Peternak Kelinci lintas kabupaten dan kota.

Organisasi ini berbentuk presidium, dan yang sudah tergabung adalah Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang yang masing-masing sudah  punya pengurus. 

"GRPK ini masih terbilang baru. Namun demikian ke depan akan kita susun langkah-langkah strategis dengan menggandeng berbagai pihak termasuk Dinas Kabupaten Magelang. Jika pengurus sudah terbentuk nanti tinggal bagi tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Harapannya ke depan kita punya database yang lengkap tentang peternak kelinci di Kabupaten Magelang," kata Mukhotib.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar