Pasien Positif Covid-19 Tersisa Tiga Orang

Dilihat 1100 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, yang masih dirawat hingga Sabtu (4/7/2020), tetap tiga orang. Sedangkan yang sembuh ada 138 orang dan yang meninggal ada empat orang. 

Meski demikian, hari ini ada tambahan tujuh Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sebaliknya, 10 PDP dinyatakan sembuh, tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Secang, dua dari Windusari dan masing-masing satu orang dari Candimulyo, Borobudur, Salaman, Srumbung dan Muntilan. 

"Sedangkan tujuh PDP baru hari ini, berasal dari Kecamatan Candimulyo, Mertoyudan, Pakis, Borobudur dan Salaman ada tiga orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatabln Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlah yang dipantau hingga saat ini masih sama dengan kemarin yakni 14 orang.

"Pasien yang dirawat di rumah sakit, jumlahnya ada 17 orang. Mereka tersebar di RSUD Tidar enam orang, RSJ Seorodjo tiga orang dan RSUD Muntilan lima orang serta RST Soedjono Magelang, RS Karyadi Semarang dan RS Tugurejo Semarang, masing-masing satu pasien," lanjutnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman Bupati Magelang, Zaenal Arifin sebagai persiapan menuju tatanan kenormalan baru. 

Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar