PDP Sembuh di Kabupaten Magelang Terus Bertambah

Dilihat 1087 kali
Foto: Halodoc.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus meningkat. Hampir setiap hari ada PDP yang kondisinya membaik sehingga diperbolehkan pulang. Hingga Sabtu (18/4/2020), tercatat ada 60 PDP yang sembuh.


"Hal ini tentu bagus. Kita berharap hal ini akan terus terjadi, dengan semakin banyak PDP yang sembuh," demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Disebutkan, hingga saat ini jumlah PDP tercatat ada 31 orang. Rinciannya 27 PDP kemarin ditambah 6 baru namun dikurangi 2 PDP yang sembuh. 


"Untuk PDP yang saat ini belum sembuh itu, dirawat di sejumlah rumah sakit. Meliputi RSUD Tidar, RSUD Muntilan, RST dr Soedjono dan RSJ Prof Seorojo," sebutnya.


Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini bertambah 18 dari 199 sebelumnya. Namun ada lima ODP yang dinyatakan lulus pantau. 


"Total ODP hingga hari ini, berjumlah 212 orang. Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif tinggal 7 orang. Untuk yang terkonfirmasi positif ini, sebenarnya ada tambahan satu orang, namun diketahui positif setelah yang bersangkutan meninggal. Sebelumnya,  almarhum statusnya masih PDP. Untuk yang positif ini, ada dua yang sembuh," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan warga akan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin. 


"Kemudian bekerja, belajar, beribadah di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar