PDP Sembuh Di Kabupaten Magelang Capai 76 Orang

Dilihat 1285 kali
Foto: merdeka.com

BERITAMAGELANG.ID- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang, meningkat drastis, Minggu (19/4/2020). Total yang dinyatakan sembuh mencapai 76 orang atau tinggal 17 PDP yang saat ini masih dirawat di beberapa rumah sakit.


"Khusus hari ini, yang diperbolehkan pulang ada sebanyak 16 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (19/4/2020).


Hingga pukul 15.00 WIB selain jumlah PDP yang tersisa sebanyak 17 orang itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga menurun cukup signifikan. Tercatat kini tinggal 200 orang. Rinciannya, ada 17 orang yang diketahui lulus pantau dari 212 data kemarin. Namun ada penambahan 5 ODP baru. Sedang jumlah PDP yang meninggal tetap 11 orang dan yang terkonfirmasi positif 1 orang.


"Untuk jumlah terkonfirmasi positif, tetap 7 orang namun ada tambahan satu orang, namun diketahui positif setelah yang bersangkutan meninggal. Sebelumnya, almarhum statusnya masih PDP. Untuk yang positif ini, sudah ada dua yang sembuh," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin.


"Kemudian bekerja, belajar, beribadah di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar