PCNU Kabupaten Magelang Bangun BLK Komunitas LP Ma'arif

Dilihat 1728 kali
GEDUNG. anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, serahkan bantuan pembangunan Gedung Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas LP Ma'arif Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas LP Ma'arif Kabupaten Magelang, melalui aspirasi anggota DPR RI, H Abdul Kadir Karding, SPi. MSi, dan peringatan hari lahir LP Ma'arif NU ke 91, bertempat di Komplek Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, tepatnya di Palbapang Mungkid Magelang, pada Sabtu (19/9/2020).


Adapun anggaran Rp. 500 juta Rupiah dari APBN, untuk pembangunan BLK Komunitas dengan kejuruan Teknologi Informatika. Pembangunan dilaksanakan selama 120 hari, mulai 16 September 2020 hingga 17 Januari 2021.


Ketua PCNU Kabupaten Magelang, KH Achmad Izzudin Lc. M.Si, mengatakan, pembangunan BLK Komunitas tersebut, merupakan embrio Aswaja Training Center, yang merupakan pusat keilmuan bagi seluruh warga NU Kabupaten Magelang.


"Lembaga pendidikan yang kami kelola, tingkat pendidikan SD tiga sekolah, MI 209 sekolah, MTs 47 sekolah, SMP 14 sekolah SLTA 20 sekolah, dan SLB satu sekolah, total 314, dan merupakan warga NU di Magelang terbesar di Jawa Tengah.


Dengan 36.437 siswa, dan ribuan tenaga pendidik. Hal tersebut akan lebih maksimal dengan adanya Gedung Latihan Kerja (BLK) Komunitas LP Ma'arif Kabupaten Magelang ini," ucap KH Achmad Izzudin.


Adapun tujuan pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja di antaranya adalah, untuk meningkatkan potensi ekonomi pasar lokal, akses peluang kerja, persiapkan tenaga kompeten, berikan bekal dan mental produktif, serta kembangkan tingkatkan sumber daya manusia.


Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, mengatakan, dengan adanya BLK untuk kejuruan Teknologi Informatika, maka hal tersebut sangat tepat mengingat kebutuhan tenaga kerja diera digital internet ini.


"Skill terkait teknologi informasi ini termasuk belum banyak hadir BLK, dan ke depan dunia kerja akan banyak membutuhkan skill tersebut. Selain untuk warga NU BLK ini juga untuk masyarakat, karena NU hadir untuk masyarakat," ungkap Abdul Kadir Karding, yang turut meletakan batu pertama pada pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas LP Ma'arif Kabupaten Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar