PC Salimah Gelar Seminar Bertema Keluarga

Dilihat 1090 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pimpinan Cabang (PC) Salimah Grabag, Secang dan Ngablak Kabupaten Magelang menyelenggarakan seminar keluarga dengan tema "Mewujudkan Keluarga  Romantis Penuh Berkah". Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Makan Lestari Secang Magelang, Minggu (2/10/2022).


Arina Purwanti selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua PC Salimah Kecamatan Secang menjelaskan seminar kali ini diharapkan dapat terwujud keluarga yang harmonis, romantis dan penuh berkah sehingga bisa memperkuat ketahanan keluarga. 


Dalam sambutannya, Camat Secang, Khoirul Anwar menyampaikan dengan terwujudnya keluarga yang harmonis maka akan terbentuk keluarga yang hebat. Keluarga yang hebat akan melahirkan generasi penerus yang hebat pula. 


"Generasi yang hebat tersebut bisa menjadikan negara kita menjadi negara yang maju," ujarnya.


Cahyadi Takariawan, seorang penulis dan konsultan keluarga yang menjadi narasumber menyampaikan, untuk membangun keluarga yang romantis, sangat penting bagi kita untuk bisa memahami tipe bahasa cinta  pasangan kita. Sedangkan agar keluarga penuh berkah maka aktivitas di dalamnya harus sesuai dengan shariat Islam. 


"Sebanyak apapun yang kita berikan kepada pasangan kita, jika tidak sesuai dengan tipe bahasa cintanya, maka tidak akan bisa mengisi tangki cinta pasangan kita. Maka sangat penting kita untuk memahami bahasa cinta pasangan kita," ujar Cahyadi dalam paparan materinya.


Hadir pada acara ini para tamu undangan dari beberapa organisasi kewanitaan dan peserta sejumlah kurang lebih 100 orang. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar