Paskibraka Kabupaten Magelang Dilatih Jelang Tugas Hari Kemerdekaan

Dilihat 691 kali
Latihan pembentukan dasar Paskibraka tingkat Kabupaten Magelang dengan berlatih bersama unsur TNI/Polri dan Pemkab Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah 30 siswa terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Magelang 2019. Sejak 18 Juli 2019 mereka telah menjalani pelatihan hingga karantina pada 15 Agustus mendatang.


"Dari seleksi, penetapan dan latihan pembentukan diampu oleh Disparpora Kabupaten Magelang. 


Dan mulai 2 Agustus memasuki latihan gabungan dengan unsur TNI/Polri yang diampu oleh Kesbangpol Kabupaten Magelang," ucap Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang, Sigit Sudarto di sela latihan Paskibraka di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Kamis (1/8).


30 siswa tersebut terdiri dari 12 putri dan 18 putra, yang berasal dari 14 sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta se Kabupaten Magelang.


"Seleksi mulai bulan Juni yang awalnya diikuti oleh 112 peserta. Dan akhirnya terpilih 31 Paskibraka, yang bertugas di Kabupaten Magelang 30 orang, dan satu orang atas nama Estya Rastra Pratidina dari SMA TN, maju Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Tengah," lanjut Sigit.


Dalam pelatihan gabungan, sebagai pasukan 45 dari unsur TNI/Polri yaitu Yon Armed/11 dan Polres Magelang. Sedangkan pengawal bendera pusaka (Pataka) dari Yon Armed 3/105 Tarik. 


"Setiap hari latihan dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 


Anggota Paskibraka mulai tanggal 15 Agustus 2019 usai pengukuhan mulai dikarantina hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus. Saat karantina anggota Paskibraka menempati BP3KP Dinas Pertanian yang berada di Srowol," ujarnya mengakhiri.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar