Pasien Sembuh Terus Bertambah, Hari Ini Enam Orang

Dilihat 1274 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah enam orang, Rabu (24/6/2020). Lima diantaranya dari Kecamatan Secang dan seorang dari Mungkid.

"Semoga akan semakin banyak yang sembuh, baik dari pasien yang terkonfirmasi positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP). Dengan semakin banyak yang sembuh, tentu kita berharap pandemi ini akan segera berakhir," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Saat ini pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang berjumlah 24 orang. 18 orang dirawat, sisanya enam orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat gugus tugas dan satgas kecamatan serta desa.

Pada hari ini, kata Nanda, juga ada tambahan lima orang PDP yang sembuh. Dua diantaranya dari Kecamatan Muntilan dan masing-masing satu dari Kecamatan Mertoyudan, Pakis dan Tempuran. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan empat PDP baru. Dua dari Kecamatan Ngluwar dan masing-masing satu dari Salam serta Kajoran.

"Dengan adanya tambahan baik sembuh maupun baru itu, jumlah PDP yang dirawat tinggal 32 orang," jelasnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada dua yang lolos pantau. Namun demikian, juga ada tambahan dua ODP baru, sehingga jumlahnya 30 orang.

"Jumlah pasien yang dirawat di RSUD Tidar saat ini ada tujuh orang, RSJ 12 orang, RSUD Muntilan sembilan orang, RS Merah Putih 11 orang dan RST tinggal satu orang," ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

"Selain itu juga wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar