Pasien Sembuh di Magelang Terus Bertambah

Dilihat 1061 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien positif covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah setiap harinya. Kini, Sabtu (6/6/2020), bertambah tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Windusari dan Bandongan.

Satu dari Kecamatan Mertoyudan memiliki riwayat perjalanan dari Gowa. Satu lagi dari Kecamatan Windusari, memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Sedangkan satu tambahan dari Kecamatan Bandongan, belum diketahui riwayatnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan adanya tambahan tiga pasien terkonfirmasi positif yang sembuh itu, lanjut Nanda, kini jumlah yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri tinggal 38 orang. Sedangkan yang sembuh, bertambah menjadi 64 orang.

"Kita berharap, semakin banyak pasien yang sembuh sehingga pandemi covid-19 dapat segera berakhir," ujarnya.

Dikatakan Nanda, hari ini juga ada penambahan PDP dari Kecamatan Dukun dan satu tambahan PDP yang meninggal dari Kecamatan Salaman. Meski demikian, hari ini juga ada dua PDP yang sembuh, dari Kecamatan Srumbung dan Secang.

Selain itu ada enam PDP yang alih status. Empat diantaranya dari Kecamatan Bandongan, yang alih status ke konfirmasi positif dan sembuh. Kemudian satu PDP dari Kecamatan Tegalrejo, ke positif dan sembuh. Terakhir, satu PDP dari Kecamatan Salaman yang meninggal. Sehingga untuk jumlah PDP saat ini, ada 23 orang. Sedangkan PDP sembuh ada 149 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 10 orang dari 27 ODP sebelumnya. Namun demikian, hari ini ada tiga ODP yang lolos pantau.

Pasien yang meninggal, dengan tambahan satu PDP hari ini, kini menjadi 30 orang. Rinciannya, 27 dari PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar