Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

Dilihat 793 kali
Foto: pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Pada Kamis (16/9/2021), ada tambahan 12 orang. Namun demikian, masih ada tambahan pasien terkonfirmasi baru. Hanya saja, rata-rata jumlahnya tidak lebih dari 10 orang. Untuk hari ini hanya ada 8 orang.


"Selain itu, hari ini ada tambahan tiga mutasi data. Dua diantaranya dari Kecamatan Salam dan seorang dari Tegalrejo. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.721 orang. Rinciannya, 106 dalam penyembuhan, 21.521 sembuh dan 1.094 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Tambahan 12 pasien sembuh hari ini, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan. Kemudian ada dua orang dari Ngluwar dan satu orang tersebar di Borobudur, Mungkid, Salam, dan Sawangan. 


“Dengan tambahan ini, jumlah pasien sembuh kini mencapai 21.521 orang," lanjutnya.


Tambahan 8 pasien terkonfirmasi baru, dua diantaranya dari Kecamatan Salaman. Kemudian satu orang tersebar di Borobudur, Mungkid, Salam, Sawangan, Tempuran dan Ngablak. 


“Masih adanya tambahan pasien baru ini, menunjukkan pandemi belum berakhir. Karena itu, mari bersama-sama tetap menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada," tegasnya.


Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 7 orang. Namun ada dua sembuh dan seorang alih status terkonfirmasi dari Mungkid. 


“Pasien suspek, kini jumlah totalnya mencapai 2.738 orang. Rinciannya, 30 dirawat, 2.233 sembuh, 46 isolasi mandiri dan 429 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar