Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

Dilihat 839 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang terus meningkat. Okupansi sejumlah rumah sakit pun menurun. Total pemakaian tempat tidur hari ini hanya 13,16 persen. Rinciannya 12,03 persen ruang isolasi dan 21,05 persen ruang ICU.

"Kita bersyukur, angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat. Sebaliknya, angka penambahan pasien baru maupun meninggal, terus menurun. Namun demikian, kami minta semua pihak untuk tidak terlena dan menganggap pandemi sudah berakhir. Semua kami minta tetap waspada dan menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 13 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, 5 diantaranya dari Kecamatan Bandongan. Kemudian 4 dari Salam, 3 Mertoyudan dan satu dari Muntilan. 

"Total pasien terkonfirmasi sembuh hingga saat ini, mencapai 21.318 orang," ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, saat ini ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di Kecamatan Mertoyudan dan Bandongan, masing-masing 2 orang. Kemudian ada tambahan 4 mutasi data, dua dari Muntilan dan seorang dari Sawangan serta Bandongan. 

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ini mencapai 22.621 orang. Rinciannya, 218 dalam penyembuhan, 21.318 sembuh dan 1.085 meninggal," jelasnya.

Sedangkan pasien suspek, hari ini ada tambahan 4 pasien baru. Tiga diantaranya dari Mungkid dan seorang dari Borobudur. Pasien suspek, hari ini tidak ada penambahan pasien meninggal atau pun alih status terkonfirmasi. 

"Dengan demikian, jumlah kumulatifnya kini mencapai 2.650 orang. Terdiri dari 28 dirawat, 2.196 sembuh, 28 isolasi mandiri dan 398 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar