Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

Dilihat 954 kali
Foto ilustrasi: Unsplash.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang terus berkurang. Hingga Rabu (20/1/2021), ada tambahan 41 pasien yang dinyatakan sembuh. Kini total sudah ada 5.704 pasien terkonfirmasi Covid-19 telah sembuh.

"Kita terus berharap, agar pasien terkonfirmasi positif terus berkurang. Yang sembuh semakin banyak, sebaliknya tidak ada lagi yang dinyatakan terkonfirmasi baru," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

41 pasien yang dinyatakan sembuh itu, kata Nanda, terbanyak berasal dari Kecamatan Secang 18 orang. Kemudian Sawangan 8 orang; Tegalrejo 6 orang; dan masing-masing 3 orang di Salaman, Grabag serta Candimulyo.

Meski demikian, hari ini ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi yang meninggal. Mereka berasal dari Borobudur, Ngablak dan Srumbung.

Namun, hari ini masih ada tambahan 28 pasien terkonfirmasi baru. Tersebar di Secang 5 orang; Grabag 3 orang; Srumbung 3 orang dan dua orang di Mertoyudan, Muntilan, Tempuran, Tegalrejo serta Ngluwar. Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Borobudur, Windusari, Mungkid, Sawangan, Ngablak dan Dukun.

"Jumlah kumulatifnya kini menjadi 7.243 orang. Rinciannya, 1.400 dalam penyembuhan, 5.660 sembuh dan 183 meninggal," lanjutnya.

Sedangkan pasien suspek, saat ini ada tambahan 7 orang. Namun demikian, ada 4 yang dinyatakan sembuh dan 9 alih status menjadi terkonfirmasi.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.273 orang. Rinciannya 82 dirawat, 1.052 sembuh, 28 menjalani isolasi mandiri dan 105 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar