Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

Dilihat 3094 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien positif yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah tujuh orang. Tiga orang berasal dari Kecamatan Windusari, dua orang dari Salaman, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kaliangkrik dan Secang. 


“Kini, total yang sembuh ada 20 orang setelah hasil swab kedua dinyatakan negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Rabu (20/5/2020). 


Selain pasien dari terkonfirmasi positif, ada satu tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh, yakni dari Kecamatan Grabag.


"Ini tentu menggembirakan dan semoga akan terus bertambah pasien yang sembuh baik dari terkonfirmasi positif maupun PDP,” harapnya.


PDP yang sembuh kini menjadi 119 orang. Meski ada tambahan 8 pasien sembuh itu, kata Nanda, ada tambahan dua pasien terkonfirmasi positif. Keduanya warga Kecamatan Bandongan. 


“Informasi yang kami terima, keduanya ada kontak erat dengan keluarga yang berpergian dari luar daerah,” ungkapnya. 


Sehingga total pasien terkonfirmasi positif hingga saat ini, ada 48 dari 53 orang sebelumnya. PDP yang dirawat, saat ini ada 22 orang atau berkurang dua orang karena sudah dinyatakan sembuh.


Sementara pasien yang meninggal, sejauh ini tetap 25 orang. Terdiri dari 23 PDP dan dua orang dari terkonfirmasi positif.


Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), juga masih sama seperti kemarin, yakni 60 orang. Namun 60 orang ini, sebelumnya ada satu orang yang lolos pantau dan seorang PDP baru.


Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif di lingkungan masing-masing. 


“Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar