Pasien Sembuh Covid-19 Tambah Tujuh Orang, Ini Sebarannya

Dilihat 489 kali
Foto ilustrasi freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif di Kabupaten Magelang kembali bertambah tujuh orang, Kamis (25/6/2020). Tiga diantaranya berasal Kecamatan Secang, dua dari Tegalrejo, dan masing-masing satu orang dari Windusari dan Bandongan.

"Kita berdoa saja, semoga semakin banyak yang sembuh baik dari pasien positif mau pun dari pasien dalam pengawasan (PDP). Harapan kita, pandemi ini akan segera berakhir," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Kini tinggal 15 orang yang dirawat dan dua menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa.

Selain itu, hari ini juga ada 14 PDP yang dinyatakan sembuh, masing-masing tiga dari Kecamatan Bandongan dan Ngluwar, dua dari Mertoyudan, dan masing-masing satu orang dari Borobudur, Kajoran, Salam, Tempuran, Kaliangkrik dan Pakis.

Meski ada 14 PDP yang sembuh, lanjut Nanda, hari ini ada lima tambahan PDP baru. Mereka berasal dari Kecamatan Pakis, Ngluwar, Borobudur, Salam dan Dukun. Sehingga jumlah PDP yang saat ini masih dirawat tinggal 23 dari 32 orang sebelumnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada empat yang lolos pantau. Namun demikian, ada tambahan empat ODP baru. Sehingga jumlah ODP saat ini ada 29 dari 30 orang sebelumnya.

"Saat ini, pasien yang dirawat di RSUD Tidar tinggal satu orang. RSJ ada tujuh, RSUD Muntilan 13 dan RS Merah Putih ada 13 serta RST tinggal satu orang," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar