Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 64 Orang

Dilihat 821 kali
Foto: pixabay.com/geralt
BERITAMAGELANG.ID - Pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah 64 orang, Senin (3/5/2021). Namun, pasien baru juga bertambah, yakni 9 orang. Hari ini juga ada 4 orang alih status domisili dan 2 orang meninggal. Kini jumlah pasien yang masih dalam penyembuhan ada 242 orang.

"Kita bersyukur, hari ini ada tambahan 64 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun kita tetap harus waspada dan antisipasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 64 pasien sembuh hari ini, kata Nanda, berasal dari 12 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 16 orang. Kemudian dari Muntilan 12 orang dan 9 orang di Mungkid serta Dukun. Selain itu juga ada lima orang di Salam, dan dua orang di Salaman, Secang dan Candimulyo. Hari ini juga ada satu orang di Sawangan, Ngablak dan Bandongan.

Sedangkan tambahan 4 pasien terkonfirmasi yang alih status domisili, berasal dari Mertoyudan 2 orang dan satu orang di Mungkid dan Dukun. Tambahan dua orang meninggal hari ini, berasal Borobudur dan Muntilan.

Tambahan 9 pasien baru, berasal dari 7 kecamatan. Meliputi Grabag dan Bandongan, dua orang. Kemudian satu orang di Salaman, Mertoyudan, Mungkid, Secang, Candimulyo.

"Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 9.680 orang. Rinciannya, 242 dalam penyembuhan, 9.152 sembuh dan 286 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek ada tambahan 4 orang. Mereka berasal dari Borobudur, Muntilan, Tempuran dan Srumbung. Namun hari ini ada juga tambahan 2 orang alih status terkonfirmasi. Yakni dari Salaman dan Candimulyo.

"Kini jumlah kumulatif pasien suspek ada 1.902 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 20 isolasi mandiri, 1.602 sembuh dan 264 orang selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar