Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 16 Orang

Dilihat 806 kali
Foto: unsplash.com/@naipo_de

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak enam warga Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Kamis (20/5/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain itu juga ada 5 warga Mertoyudan yang sembuh. Total hari ini ada tambahan 16 pasien yang dinyatakan sembuh covid-19.


"Selain dari Kecamatan Salam dan Mertoyudan, tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini juga berasal dari Bandongan dua orang. Kemudian juga ada satu orang dari Muntilan, Ngluwar dan Candimulyo," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Namun demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan 9 pasien terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di lima kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Borobudur 4 orang dan dua orang di Mungkid. Ada juga dari Ngluwar, Grabag dan Srumbung, masing-masing satu orang. 


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi hingga kini ada 10.052 orang. Rinciannya, 160 dalam penyembuhan. Yakni 85 dirawat di beberapa rumah sakit dan 75 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 9.592 sembuh dan 300 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 10 pasien baru. Berasal dari 7 kecamatan. Terbanyak dari Salaman 3 orang. Kemudian dua dari Muntilan dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Tegalrejo, Grabag, Candimulyo dan Bandongan. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan satu orang alih status terkonfirmasi, berasal dari Borobudur.


"Kini jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 1.964 orang. Terdiri dari 23 dalam perawatan, 1.652 sembuh, 19 isolasi mandiri dan 270 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar