Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 10 Orang

Dilihat 2126 kali
Foto: pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Tiga warga Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis (30/9) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 10 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun ada tambahan dua pasien terkonfirmasi baru.


"Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.823 orang. Terdiri dari 68 dalam penyembuhan, 21.651 sembuh dan 1104 meninggal. Dengan semakin banyaknya pasien terkonfirmasi sembuh ini, okupansi beberapa rumah sakit hanya 6,58 persen. Rinciannya, 6,01 persen diruang isolasi dan 10,53 persen ICU," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sedangkan tambahan 10 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, selain dari 3 orang dari Kecamatan Muntilan, juga ada dua dari Mungkid. Kemudian ada satu orang dari Kecamatan Mertoyudan, Kajoran, Sawangan, Ngluwar dan Srumbung. 


“Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 21.651 orang," ujarnya.


Dua tambahan pasien terkonfirmasi baru, berasal dari Kecamatan Salaman dan Mungkid. 


“Masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru ini, menunjukkan pandemi Covid-19 belum selesai. Karena itu kami minta kepada semua pihak, untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan. Di sisi lain, bagi yang belum mendapatkan vaksinasi, untuk segera mendaftar," pesannya.


Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Tempuran dan Pakis. Selain itu juga ada tambahan satu alih status meninggal, berasal dari Kecamatan Mertoyudan. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.823 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 2.296 sembuh, 77 menjalani isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar