Pasien Sembuh Covid-19 Kabupaten Magelang Bertambah Satu Orang

Dilihat 145 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG - Jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh di wilayah Kabupaten Magelang bertambah satu orang, Kamis (28/5/2020). Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Ngablak. Namun, pasien yang positif covid-19 juga bertambah empat orang dan satu meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan penambahan pasien tersebut dua orang dari Kecamatan Tempuran, sisanya dari Bandongan dan Tegalrejo.

"Dari Kecamatan Tempuran, satu orang memiliki penyakit penyerta berumur 58 tahun, meninggal Kamis (28/5/2020) dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan," terang Nanda.

Satu pasien memiliki riwayat perjalanan dari Wonosobo. Kemudian satu orang dari Kecamatan Tegalrejo riwayat kontak belum diketahui namun hasil swab tanggal 27 Mei menyatakan positif covid-19. Dan ditambah lagi satu orang dari Kecamatan Bandongan yang juga belum diketahui riwayat kontaknya. 

Lanjut Nanda, dengan demikian hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 72 orang. Sedangkan jumlah ODP saat ini tercatat sebanyak 42 orang dan jumlah PDP sebanyak 27 orang.

"Untuk ODP terdapat 7 orang yang lulus pantau, sementara 1 PDP pulang dengan keadaan sudah membaik," jelas Nanda.

Pada kesempatan yang sama, Nanda juga mengingatkan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni, tetap disiplin bekerja, belajar, dan berdoa dari rumah. 

"Selain itu rajin cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker apabila harus beraktivitas di luar rumah, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin, serta rajin berolahraga sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar