Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah Lima Orang

Dilihat 1971 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (15/6/2020) bertambah lima orang. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Secang. Sedangkan dua lainnya dari Kecamatan Dukun dan Salaman. Hari ini juga ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tegalrejo.

Dengan tambahan lima positif sembuh, total kumulatif pasien positif sembuh menjadi 85 orang. PDP sembuh, total kumulatif hingga saat ini ada 163 orang.

"Semoga semakin banyak pasien sembuh baik dari positif maupun PDP. Dengan begitu, pandemi covid-19 akan segera berakhir," harap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain itu, hari ini ada tambahan satu positif yang alih status PDP dari Kecamatan Bandongan. Namun demikian, tidak diketahui riwayatnya.

"Adanya satu tambahan positif ini, jumlahnya menjadi 48 orang. Rinciannya, 40 orang dirawat dan delapan menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa," jelasnya.

Sementara PDP, lanjutnya, hari ini ada tambahan dua baru. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Secang. Selain itu, hari ini juga ada dua PDP alih status menjadi terkonfirmasi positif. Salah satunya menjadi positif namun sudah sembuh, dari Kecamatan Dukun, dan satu lainnya menjadi terkonfirmasi positif namun meninggal.

"Yang meninggal ini, berasal dari Kecamatan Bandongan," imbuhnya.

Jumlah PDP saat ini menjadi 33 orang. Dan mereka saat ini di rawat di sejumlah rumah sakit kota dan Kabupaten Magelang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Nanda, hari ini ada lima yang lolos pantau. Namun ada satu tambahan ODP baru, sehingga jumlahnya saat ini ada 45 orang.

Sedangkan data jumlah yang meninggal, kini ada 34 orang. Rinciannya, 30 dari PDP dan empat orang dari pasien terkonfirmasi positif.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar