Pasien Sembuh Bertambah Empat Orang

Dilihat 1829 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali bertambah empat orang, Minggu (31/5/2020), semuanya berasal dari Kecamatan Candimulyo.


"Sebelumnya, mereka menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten dan satgas kecamatan serta desa,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kedua negatif, menjadi 40 orang. 


“Semoga ke depan, semakin banyak pasien yang sembuh, sehingga pandemi covid-19 bisa segera berakhir," harap Nanda.


Untuk kali ini, kata Nanda, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri masih ada 60 orang. 


"Selain tambahan sembuh dari pasien terkonfirmasi positif, hari ini juga ada tambahan empat orang sembuh dari pasien dalam pengawasan (PDP),” imbuhnya.


Dengan tambahan empat PDP sembuh hari ini, total ada 139 PDP yang dinyatakan sembuh. Sementara yang masih menjalani perawatan, masih 27 dari 31 orang sebelumnya.


Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih fluktuatif. Jika sebelumnya ada 42 orang, kali ini ada 10 orang lolos pantau namun ada tambahan satu orang, sehingga kini ada 33 ODP. 


Jumlah pasien yang meninggal, masih tetap 29 orang. Terdiri dari 26 PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif.


Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus korona masih ada. Karena itu, warga tetap diminta mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 


“Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar