Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah Lagi Dua Orang

Dilihat 2600 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang bertambah dua orang, Selasa (16/6/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tempuran. Sehingga total pasien sembuh telah mencapai 87 dari 85 orang sebelumnya. 


Meski demikian, hari ini juga ada tambahan dua pasien alih status dari PDP ke positif. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tempuran. Sehingga jumlah pasien positif saat ini, ada 46 orang. 


"Dari 46 itu, 38 diantaranya dirawat di sejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten. Sedangkan sisanya delapan orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari GTPP kabupaten, satgas kecamatan dan desa,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Yang meninggal dunia, saat ini jumlahnya masih sama dengan kemarin, yakni 34 orang. Terdiri 30 dari PDP dan empat dari terkonfirmasi positif.


Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, ada tambahan 10 PDP baru. Empat diantaranya, dari Kecamatan Mertoyudan, dua dari Bandongan, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Ngluwar, Pakis, Kajoran dan Tempuran. Meski ada tambahan 10, namun hari ini juga ada empat yang sembuh, yakni dari Kecamatan Mertoyudan, Windusari, Tempuran dan Sawangan. 


Jumlah PDP yang dirawat saat ini menjadi 37 orang. Sedangkan yang sembuh, menjadi 167 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya ada 46 dari 45 sebelumnya. 


“Rinciannya ada satu lolos pantau namun ada tambahan dua ODP," jelasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar