Klaster Gowa Tambah Tiga Pasien Positif di Magelang

Dilihat 902 kali
Foto illustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang, kembali bertambah. Minggu (17/5/2020) ada tambahan tiga orang positif covid-19 sehingga totalnya menjadi 48 orang. Tiga tambahan itu berasal dari Kecamatan Secang dua orang dan seorang warga Kecamatan Ngablak. Sementara terkonfirmasi positif yang sembuh ada 11 orang.


"Tambahan terkonfirmasi positif dari Kecamatan Secang dan Kecamatan Ngablak itu, sebelumnya ada riwayat bepergian dari Gowa dan kontak erat," demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), juga bertambah dua,

menjadi 23 orang. Dua tambahan itu berasal dari Kecamatan Windusari dan Grabag. 


"Hari ini juga ada satu PDP seorang bayi umur dua bulan dari Kecamatan Borobudur yang meninggal,” imbuhnya. 


Sebelumnya, ia diketahui masuk RSUD Tidar pada Sabtu (16/5) lalu meninggal keesokan harinya. Total yang meninggal hingga saat ini ada 24 orang, terdiri dari 22 berstatus PDP dan dua lainnya dari terkonfirmasi positif. 


“Sementara PDP membaik, ada 117 orang," jelasnya.


Saat ini, Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda, berjumlah 62 orang. Rinciannya dari 52 jumlah kemarin, ada tiga yang lolos pantau, namun ada 13 ODP baru.


Jumlah pasien yang dirawat sampai hari ini, ada 36 orang. Mereka tersebar di beberapa rumah sakit, seperti RSUD Tidar tiga orang, RST Soedjono empat, RSUD Muntilan 10 orang, RSJ Soerojo, enam dan RS Merah Putih 13 orang. 


“Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan, satgas kecamatan dan desa, ada 23 orang," ungkapnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar