Optimis Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Tinggal Dua Orang

Dilihat 1718 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Kamis (2/7/2020), tinggal dua orang. Keduanya merupakan warga Kecamatan Secang. 

"Kita berdoa semoga dua pasien terkonfirmasi positif segera sembuh. Demikian pula dengan PDP yang saat ini masih dirawat di rumah sakit. Dengan semakin banyak pasien yang sembuh dari Covid-19, kita berharap pandemi ini akan segera berakhir," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih 12 orang. Hari ini ada dua PDP baru dari Kecamatan Kaliangkrik dan Muntilan. Meski demikian, ada satu PDP yang hari ini sembuh dari Kecamatan Secang.

Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda, saat ini masih ada 14 orang yang dipantau. Sebelumnya ada 15 orang, setelah ada tambahan dua ODP baru dan tiga orang lolos pantau. 

"Pasien yang masih dirawat di rumah sakit, ada 14 orang. Mereka dirawat di RSUD tidar satu orang, RSJ tiga orang, RSUD Muntilan sembilan orang dan RS Karyadi Semarang ada satu orang," ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan virus corona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. 

"Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar