Pasien Positif Covid-19 Kembali Bertambah 70 Orang

Dilihat 6018 kali
Foto ilustrasi pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Rabu (25/11/2020), bertambah 70 orang. Namun demikian, ada 69 orang yang sembuh. Sehingga jumlah kumulatifnya kini menjadi 2.571 orang. Rinciannya, 84 dirawat di rumah sakit, 750 isolasi mandiri, 1.671 sembuh dan 66 meninggal.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, tambahan 70 pasien hari ini terbanyak berasal dari Kecamatan Muntilan (21 orang). Kemudian Tegalrejo 11 orang; masing-masing enam orang dari Salaman dan Mungkid; Grabag lima orang; Candimulyo empat orang; Tempuran empat orang; Borobudur empat orang; Mertoyudan tiga orang; Salam dua orang; satu orang tersebar di Secang, Dukun, Kaliangkrik dan Sawangan. 


Pasien terkonfirmasi sembuh, terbanyak dari Borobudur 18 orang; dan masing-masing 15 orang dari Salaman dan Bandongan. Kemudian, ada lima dari Mertoyudan, Kajoran dan Windusari; serta dua orang di Mungkid dan satu orang, tersebar di Tempuran, Grabag, Secang dan Candimulyo. 


“Total yang sembuh kini menjadi 1.671 orang," katanya.


Sementara pasien suspek yang dirawat ada tambahan enam orang. Namun ada delapan orang yang sembuh dan delapan orang yang alih status menjadi konfirmasi. Sedangkan yang isolasi mandiri, ada tambahan dua orang. Namun ada orang yang dinyatakan sembuh. 


“Dengan tambahan itu semua, jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 746 orang. Rinciannya, 63 dirawat, 9 menjalani isolasi mandiri dan 674 sembuh. Sementara pasien probable, yang meninggal ada 79 orang," ungkapnya. 


Nanda mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan.


“Hal lainnya, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar