Pasien PDP Tambah Delapan Orang

Dilihat 4535 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah delapan orang, Sabtu (1/8/2020). Empat diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang, masing-masing dua orang. Sedang Kecamatan Mungkid, Sawangan, Tempuran dan Kaliangkrik, masing-masing bertambah satu orang. Meski demikian, hari ini juga ada PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Pakis, Mertoyudan dan Mungkid.


"Dengan tambahan delapan baru dan tiga sembuh itu, jumlah akumulasi PDP saat ini menjadi 354 orang. Rinciannya, ada 17 dirawat, 294 sembuh dan 43 meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19, kata Nanda, hari ini tidak ada penambahan (zero). Sehingga jumlah pasien positifnya, masih tetap 21 orang. "Jumlah akumulasinya juga masih tetap 174 orang. Rinciannya, 15 dirawat dirumah sakit, enam menjalani isolasi mandiri, 147 sembuh dan 6 meninggal. Sedang orang dalam pengawasan (ODP), hari ini ada tambahan tiga baru. Sehingga total ODP yang dipantau menjadi 12 orang," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar