Pasien Covid-19 Tambah 6, Sembuh 18 Orang

Dilihat 793 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Lima warga Kecamatan Mertoyudan dan Muntilan di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Kamis (9/9/2021). Total hari ini ada tambahan 18 pasien sembuh Covid-19. Namun, masih ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi baru, seorang meninggal terkonfirmasi dan 4 mutasi data.

"Dari tambahan itu semua, kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi diwilayah ini menjadi 22.656 orang. Rinciannya, 148 dalam penyembuhan, 21.418 sembuh dan 1.090 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, selain dari Mertoyudan dan Muntilan, juga ada 2 dari Borobudur, Salam dan Sawangan. Kemudian ada tambahan satu orang dari Kajoran dan Secang. 

"Dengan semakin banyaknya pasien terkonfirmasi sembuh itu, okupansi di beberapa rumah sakit menurun. Kini ruang isolasi hanya terisi 15,79 persen. Demikian pula untuk ruang ICU, juga hanya terisi 15,79 persen," jelasnya.

Pasien terkonfirmasi baru hari ini ada tambahan 6 orang. Dua diantaranya dari Kecamatan Mungkid dan satu orang tersebar di Kecamatan Windusari, Sawangan, Grabag dan Secang. 

"Hari ini juga ada tambahan satu orang meninggal terkonfirmasi dari Secang. Kemudian ada tambahan empat mutasi data, dari Mertoyudan dua orang dan satu orang di Windusari serta Sawangan," ungkapnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 9 orang. Namun ada tambahan 4 sembuh dan 2 alih status terkonfirmasi. 

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2704 orang. Rinciannya, 24 dirawat, 2.219 sembuh, 51 isolasi mandiri dan 410 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar