Pasien Covid-19 Magelang Mendekati Sembuh

Dilihat 1153 kali
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti menyampaikan, pasien positif covid-19 asal kabupaten Magelang yang dirawat di RSUD Tidar, keadaannya terus membaik.


"Kita selalu monitoring keadaan pasien asal Kabupaten Magelang yang dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. Alhamdulillah saat ini menunjukkan perkembangan yang baik," kata Retno yang dihubungi Kamis (19/3/2020).


Menurut Retno, setiap hari pihaknya selalu menanyakan kepada RSU Tidar, tentang perkembangan kesehatan pasien covid-19.


"Kita dapat jawaban keadaan pasien terus membaik. Sedangkan membaik yang seperti apa, itu ranah RSU Tidar yang harus menjawab," ujarnya.


Seperti diketahui, dua warga kabupaten Magelang dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang karena covid-19. Satu orang dinyatakan positif, sedangkan seorang lagi negatif.  


"Untuk yang positif sudah semakin baik, demikian pula yang negatif," tutur Retno.


Sementara itu, jumlah Orang Dalam  Pemantauan (ODP) justru semakin bertambah. Dari semula 55 orang, kini menjadi 65 orang. 


Namun demikian, Retno enggan mengungkapkan, berasal dari mana saja penambahan ODP tersebut. 


"Sesuai protokol, kami hanya boleh menyebut jumlahnya saja, sedangkan dimananya tidak boleh disebutkan," tegas Retno.


Semua ODP itu, imbuh Retno, akan terus dipantau perkembangannya oleh petugas Puskesmas setempat. Para ODP diwajibkan melaporkan suhu tubuhnya kepada petugas setempat.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr. Sri Harso saat dikonfirmasi mengatakan ada perkembangan yang cukup menggembirakan terhadap pasien positif covid-19 asal Kabupaten Magelang. Pasien itu dinyatakan telah negatif covid-19.


“Hanya saja belum dinyatakan sembuh, dan masih harus menjalani tes sekali lagi dengan hasil negatif. Kalau negatif berarti sembuh," ucapnya.


Apabila sudah sembuh, maka pasien itu sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar