Pasien Covid-19 Kabupaten Magelang Masih Terus Bertambah

Dilihat 9561 kali
Mobil ambulans mengantar pasien terkonfirmasi positif yang meninggal, untuk dimakamkan.

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Pada Kamis (26/11/2020) tercatat bertambah 92 orang. Namun ada 37 yang sembuh dan lima meninggal. Sedangkan pasien suspek, ada penambahan empat orang dan 10 yang sembuh. Selain itu, ada juga pasien suspek yang alih status menjadi konfirmasi sebanyak tujuh orang.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyebutkan penambahan sebanyak 92 pasien terkonfirmasi itu, terbanyak dari Kecamatan Borobudur 22 orang. Kemudian Mungkid 15 orang; Tempuran delapan orang; Salam tujuh orang; dan masing-masing lima orang di Mertoyudan dan Secang. Selain itu juga ada di Grabag tiga orang; Salaman tiga orang; dan masing-masing duaorang di Windusari, Muntilan, Ngablak, Ngluwar dan Pakis. Kemudian ada satu orang tersebar di Sawangan, Dukun, Candimulyo dan Bandongan. 


37 pasien sembuh itu, terbanyak di Tempuran 10 orang; Kajoran delapan dan masing-masing empat orang di Ngluwar, Kaliangkrik dan Bandongan. Kemudian ada juga di Mertoyudan tiga orang; dan dua orang di Muntilan dan Grabag. 


Selain itu juga ada lima yang meninggal; tiga diantaranya di Mertoyudan dan seorang di Windusari dan Mungkid. 


"Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ada 2.583 orang. Terdiri dari 804 dalam penyembuhan, 1.708 sembuh dan 71 meninggal," katanya.


Sementara pasien suspek ada tambahan empat orang. Terdiri dari tiga dirawat di rumah sakit; dan satu orang menjalani isolasi mandiri. 


Namun demikian, ada 10 pasien suspek yang dirawat di rumah sakit yang dinyatakan sembuh dan tujuh yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi. Sehingga total pasien yang dirawat saat ini ada 49 orang. 


"Dengan tambahan itu, jumlah pasien suspek kini ada 743 orang. Terdiri dari 49 dirawat, 10 menjalani isolasi mandiri dan 684 sembuh," terangnya.


Nanda mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan.


"Hal lainnya, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar