Pasar Temon Pinggir Sawah #2 Siap Digelar Dengan Lebih Banyak Jajanan

Dilihat 1597 kali
Bupati Magelang ketika berkunjung ke Pasar Temon Pinggir Sawah, Minggu (15/9)

BERITAMAGELANG.ID - Pasar Temon Pinggir Sawah kembali akan digelar pada Minggu (20/10) di Dusun Sedhan Desa Sambak Kecamatan Kajoran. Pasaran kali ini diprediksi akan lebih semarak karena produk yang dijual lebih lengkap.


Pada pasaran yang lalu tercatat ada 100an jenis produk tradisional. Mulai dari makanan, minuman hingga kerajinan.


"Pasaran besok ada tambahan puluhan produk lagi", kata Ketua BUMDEs Kartadesa, Amron dalam keterangan rilisnya, Jumat (11/10).


Selain itu agar pengunjung tak kecewa Amron juga telah meminta kepada seluruh pedagang untuk menambah stok dagangan. Pada pasaran lalu, kata dia, banyak pengunjung tak kebagian. Padahal mereka sudah menukar uang dengan benggol tapi begitu masuk area pasar ternyata dagangan sudah habis terjual.


"Pasaran kemarin dibuka secara resmi oleh Bupati Magelang sekitar pukul 8, jam 10-an sudah habis dibeli pengunjung", kata dia.


Selain lebih lengkap dan lebih banyak stok produk yang dijual, pasaran besok juga akan lebih meriah karena diisi dengan berbagai pertunjukan. Ada pertunjukan keroncong pinggir sawah yang akan dimainkan oleh para musisi senior. Mereka tak cuma memainkan lagu lawas tapi juga siap dengan lagu-lagu masa kini.


Kesenian tradisional berupa jathilan yang dimainkan warga lokal juga akan membuat pasar semakin meriah. Lalu ada senam lansia yang biasanya diikuti oleh ratusan warga. Untuk yang gemar main tik-tok jangan sampai kehilangan moment kontes joget "merasukimu".


"Panitia telah menyiapkan hadiah menarik untuk peserta yang jogetnya paling gokil," kata dia.


Pasaran besok juga ada penambahan sekitar 10 stand supaya pedagang tidak terlalu berdesakan. Dan tentu saja stand jasa melupakan mantan masih tetap ada.


"Stand ini yang jaga psikolog," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar