Pasar Rakyat Akhir Tahun Desa Banyurojo Mertoyudan

Dilihat 201 kali
Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto, bersama Muspika Mertoyudan dalam pembukaan Pasar Rakyat Saragan Banyurojo Mertoyudan.

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangkaian perayaan Natal dan Tahun baru, digelar Pasar Rakyat, di Dusun Saragan Desa Banyurojo Mertoyudan Magelang, tepatnya di ruko Maris Square, Minggu (22/12).


Penyelenggara kegiatan tersebut, Pendeta Tonny Subiantono mengatakan tujuan diselenggarakan Pasar Rakyat tersebut untuk membantu masyarakat agar dapat membeli barang kebutuhan dengan harga murah.


"Harapannya masyarakat dapat beli barang harga terjangkau. Mulai dari pakaian murah, sembako, permainan anak dan potong rambut gratis," ucap Tonny.


Tonny mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan, tiap tahun berpindah-pindah lokasi. Terakhir di Dusun Saragan lima tahun lalu.


Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan tersebut cukup membantu warga dengan adanya sembako murah. Serta kerukunan beragama terwujud dalam kegiatan itu.


"Jelang akhir tahun kebutuhan warga cukup terbantu dengan sembako murah dari kegiatan Pasar Rakyat ini," ungkap Wisnu.


Adapun Ketua FKUB Kabupaten Magelang, Rohmat, yang juga hadir menyampaikan, kegiatan tersebut salah satu media kerukunan umat beragama.


"Kegiatan ini merakyat, sarana terciptanya kerukunan umat beragama, dimana terlihat interaksi hidup rukun sejahtera dan persaudaraan di dalam masyarakat," ungkap Rohmat.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar