Pasar Online, Solusi Belanja di Tengah Pandemi Covid-19

Dilihat 242 kali
Launching Pasar Online Grabbike Protect, dan pembagian masker di Pasar Borobudur, guna membantu transaksi UMKM dan masyarakat di tengah pandemi covid-19.
BERITAMAGELANG.ID - Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono, meluncurkan Pasar Online sekaligus membagikan masker di Pasar Borobudur, Rabu (10/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono, membacakan sambutan Bupati Magelang menyampaikan, dalam masa pandemi covid-19 ini, ada kencenderungan masyarakat beralih belanja online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut ternyata menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk bertahan di tengah pandemi covid-19.

"Masyarakat banyak berbelanja secara dalam jaringan (daring) karena penerapan pembatasan sosial berskala besar. Keinginan berbelanja via daring diprediksi akan terus meningkat seiring kesadaran pribadi untuk menghindari keramaian," ucap Sugiyono.

Sugiyono, mengapresiasi Grab Indonesia wilayah Kedu dan Banyumas Raya, yang telah memprakarsai sekaligus memberikan bantuan edukasi mengenai pasar online dan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Borobudur.

"Dengan demikian masyarakat dapat terbantu dan pedagang UMKM juga dapat tetap berjualan di tengah pandemi covid-19," tutur Sugiyono.

Dalam kesempatan tersebut, City Manager Banyumas Raya Kedu Raya, Habdilah Anuraga, mengatakan, program pasar online se-Kabupaten Magelang menggunakan dua layanan Grab Ekspres dan Grab Asisten. 

"Semua barang di pasar se-Kabupaten Magelang dapat dibeli melalui online, termasuk sayuran, sembako dan barang lainnya," terang Habdilah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Disdagkop dan UMKM, Kepala Distan Pangan, yang mewakili Kabag Perekonomian, perwakilan Dinkes, Camat dan Polsek serta Koramil Borobudur.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar