Panwascam Mertoyudan Magelang Terbaik Kedua Nasional

Dilihat 1466 kali
PRESTASI. Panwascam Mertoyudan masuk nominasi Panwascam Kedua Terbaik Nasional dalam ajang Bawaslu Award 2018.

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, M. Habib Saleh mengaku bangga atas raihan jajarannya dalam Nominasi Bawaslu Award 2018, yang digelar beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Adapun jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang yang berhasil masuk nominasi adalah Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mertoyudan dan Pengawas Desa (Panwasdes) Kecamatan Ngluwar.

"Selamat kepada Panwascam Mertoyudan masuk nominator Panwascam terbaik dua se-Indonesia dan selamat pula kepada Panwasdes (PPL) Desa/Kecamatan Ngluwar masuk nominator PPL Terbaik Se-Indonesia, untuk selalu tetap semangat dan rendah hati," ucap Habib.

Habib menambahkan, dengan adanya Bawaslu Award 2018 tersebut, diharapkan dapat memacu kinerja yang positif kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang.

Adapun kriteria penilaian dalam penghargaan tersebut diantaranya adalah upaya pencegahan pelanggaran, penanganan laporan dan penindakan pelanggaran.

Termasuk kegiatan kreatif dan inovatif sosialisaasi dan pencegahan pelanggaran kampung dan keliling naik sepeda untuk sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk sukseskan Pilkada.

Ketua Panwascam Mertoyudan, Fathul Mujib, menuturkan, pihaknya aktif dalam pelaksanaan pengawasan pelanggaran, termasuk menggagas Kampung Anti Money Politik di Dusun Pandean, Desa Deyangan Mertoyudan. 

"Alhamdulillah kami bisa nominator terbaik se-Indonesia nomor 2. Panwascam Mertoyudan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja kita kekompakan kita terutama untuk sahabat saudara Panwasdes yang berhati mulia selalu menjaga netralitas,menjaga integritas," kata Mujib.

Ia juga menyampaikan apresiasinya pada Forkompincam Mertoyudan, PPK, PPS se-kecamatan Mertoyudan, serta Panwascam se-Kabupaten Magelang.

"Doakan kami agar lebih maksimal lagi dalam menegakkan keadilan Pemilu. Termasuk selalu aktif dan inovatif dalam pengawasan pelaksanaan kampanye hingga pelaksanaan pemilu 2019," tutupnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar