Panti Asuhan Cahaya Umat Terima Tali Asih Dari Akmil

Dilihat 814 kali
Keluarga besar Akmil Magelang serahkan tali asih kepada Panti Asuhan Cahaya Umat di Ngroto Deyangan Mertoyudan, Jumat (15/1/2021).

BERITAMAGELANG.ID - Pimpinan Panti Asuhan "Cahaya Umat" di Ngroto Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Slamet Riadi merasa terharu dengan perhatian yang diberikan Akademi Militer (Akmil). 


"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar Akmil dan memberikan tali asih kepada panti ini. Kita sangat terbantu dengan pertolongan ini, terutama di masa pandemi ini. Kita berharap hal ini bisa  berkesinambungan ke depannya,” kata Slamet Riadi saat menerima tali asih yang disampaikan Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akmil Letkol Inf Abdul Munif, mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Jumat (15/1/2021).


Menurut Slamet, selama pandemi, ponpes yang diasuhnya tidak terbebani, karena selalu datang pertolongan dari Yang Maha Kuasa. 


"Ada saja yang datang kemari untuk membantu. Kalau biasanya kita keluar biaya untuk transportasi anak-anak ke sekolah, karena pandemi ini, kita jadi bisa hemat biaya transportasi karena melaksanakan belajar di rumah ini," katanya.


Letkol Munif menyampaikan, kegiatan pemberian tali asih kepada anak yatim yang merupakan sedekah berbagi kebahagiaan. 


“Ini kegiatan Jumat Berkah, mudah-mudahan mereka berbahagia, karena kami juga berbahagia saat bisa berbagi," kata Munif.


Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi serta rasa kepedulian kepada anak panti asuhan. 


“Penyerahan tali asih yang bertepatan dengan "Jumat Berkah" dan merupakan bentuk rasa syukur kami atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Karena atas rahmat dan nikmat yang diberikan, semoga Akademi Militer semakin berkembang dan maju serta modern," ucapnya.


Selain itu, di musim pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat, maka sedekah yang disalurkan di hari Jumat yang penuh berkah ini diharapkan dapat meringankan beban pengurus panti asuhan.


Ia juga berharap, apa yang dilakukan keluarga besar Akmil menjadi ladang amal dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar