Pandemi Belum Berakhir, HUT Kota Mungkid Digelar Sederhana

Dilihat 1234 kali

BERITAMAGELANG.ID - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, HUT ke 37 Kota Mungkid pada 22 Maret 2021 akan diselenggarakan sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19.


"Nanti kegiatannya adalah malam tirakatan pada hari Minggu malam (21/3/2021). Akan diadakan doa bersama, itupun juga terbatas. Acaranya di Rumah Dinas Bupati Magelang, Ruang Command Center, dan juga di Kantor Badan Dinas di luar Kompleks Pemda. Jadi tidak semuanya berkumpul, masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan malam tirakatan melalui channel Youtube," terang Nanda saat Konferensi Pers Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang di Command Center Room, Jumat (19/3/2021).


Dalam hal ini, Nanda berharap, masyarakat Kabupaten Magelang juga ikut berpartisipasi menyaksikan kegiatan malam tirakatan, yang juga akan diisi dengan tausiyah ulama ternama dari Yogyakarta.


"Pak Kyai ceramahnya juga tidak hadir secara langsung ke Magelang, namun secara virtual dari kediaman beliau. Semua ini kita lakukan tidak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan," jelas Nanda.


Nanda menambahkan, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap III sangat berdampak baik terhadap penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang.


"Saya kira pemberlakuan PPKM Mikro ini sangat signifikan dampaknya terhadap penurunan kasus Covid-19, bahkan tidak hanya di tingkat lokal kabupaten/kota tetapi juga secara nasional kasusnya juga mengalami penurunan," bebernya.


Data per Kamis (18/3/2021) jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Magelang sudah berada di bawah angka 200. 


"Kami catat di sini, terdapat 152 orang yang masih terkonfirmasi positif kemarin Kamis. Ini menjadi sesuatu yang menambah optimisme kita dalam menghadapi Covid-19. Mudah-mudahan akan semakin menurun dan situasinya juga akan semakin melandai," pungkas Nanda.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar