Nantikan Pameran Senirupa Indonesia - Vietnam Borobudur Today 2019

Dilihat 8378 kali
Persiapan pameran lukis seniman Indonesia dan Vietnam di Limanjawi Art House Borobudur Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Pameran seni rupa dan workshop Borobudur Today akan kembali digelar Limanjawi Art House Tingal Kulon, Wanurejo, Kabupaten Magelang 23 Juli mendatang. 


Pameran lukisan tahun kelima ini bertema 'Art for Peaceful World' antara pelukis Indonesia dan Vietnam.


Pengelola Limanjawi Art House, Umar Chusaini mengungkapkan, kegiatan seni di kawasan Borobudur merupakan hal yang sangat relevan jika dikaitkan dengan jumlah kunjungan wisatawan yang semakin meningkat.


"Pameran internasional kali ini, suatu ruang edukasi berupa pengenalan berbagai ragam seni dan budaya kepada para audience atau penikmat seni sebagai bentuk apresiasi terhadap keduanya,," kata Umar, Jumat (18/7).


Candi Borobudur, imbuhnya, tidak hanya sebagai pusat seni dan warisan budaya dunia saja, namun juga menjadi ruang dimensi bertukar pengalaman seniman internasional.


Untuk itu, pameran seni rupa dan workshop Borobudur Today akan menjadi kolaborasi suatu titik temu antara 9 seniman Indonesia dan 7 seniman dari Vietnam.


"Bagi seniman Borobudur, pameran ini adalah upaya dalam mengembangkan improvisasi, memperluas perspektif terhadap seni, serta memahami gagasan dengan saling bertukar wawasan untuk mempererat relasi antar seniman Indonesia dan Vietnam," terangnya.


Dalam moment ini juga hadir puluhan seniman nusantara, workshop karya aneka rupa dan pertunjukan seni tradisional dari wilayah sekitar Borobudur.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar