Pak Babin Ajak Siswa SMA Jadi Polisi

Dilihat 2390 kali
Pak Babin dan Dulkemit hadir mengajak siswa dalam Sosialisasi/Kampanye Calon Anggota Polri TA 2020.

BERITAMAGELANG.ID - Selebgram Bripka Herman Hadi Basuki alias Pak Babin, nama populernya, menjadi 'artis' dalam Sosialisasi/Kampanye Calon Anggota Polri TA 2020, di SMA Negeri 1 Kota Mungkid, dengan tema Masuk Polisi Tidak Dipungut Biaya.


"Bergabung dengan Kepolisian untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, tidak dipungut biaya sepeserpun," ucap Pak Babin yang populer di media sosial.


Dalam sosialisasi tersebut, Pak Babin yang juga didampingi rekannya Pak Polisi Lalulintas Dulkemit, memberikan penjelasan kepada para siswa SMA terkait seluk beluk pendaftaran Polri.


"Yang terpenting adalah, fisik dan mental dipersiapkan sejak dini, untuk persiapan pembukaan pendaftaran pada bulan Maret tahun 2020," ungkap Herman.


Ketua tim sosialisasi, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, menuturkan, pihaknya dalam kurun waktu sepekan ini akan melakukan sosialisasi keliling Jawa Tengah, dengan sasaran siswa SMA.


"Kita awali sosialisasi dari Pati, Boyolali Solo raya, kemudian pada Selasa (19/11) di Kabupaten Magelang, selanjut Polwil Banyumas dan Pakalongan,” ujar Nur Cahyo.


Sosialisasi di Kabupaten Magelang dengan peserta dari SMAN 1 Kota Mungkid, SMAN 1 Grabag, SMAN 1 Salaman, dan SMAN 1 Muntilan.


Menurut Nur Cahyo, sosialisasi jauh sebelum waktu pembukaan pendaftaran, sangat berguna untuk persiapan fisik, mental dan akademis bagi siswa SMA yang tertarik mendaftar Polri.


"Kemampuan fisik harus dibiasakan dilatih, oleh karenanya masih banyak waktu untuk persiapan fisik," ungkap Nur Cahyo.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar