KPU Mulai Mengemas Logistik Pemilu

Dilihat 1484 kali
Anggota PPS melakukan packing logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik GOR Gemilang Komplek Setda Pemkab Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - KPU Kabupaten Magelang melakukan pengepakan logistik di semua gudang penyimpanan Pemilu 2019.

"Pengepakan atau packing logistik Pemilu ini dilaksanakan sampai tanggal 10 April sebelum tahapan pendistribusian logistik ke tingkat kecamatan, desa dan TPS," kata Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin, Sabtu (6/4).

Packing logistik Pemilu dilakukan untuk memastikan logistik di setiap kotak suara sudah masuk dan tepat jumlah serta jenisnya.

"Berkas surat logistik yang masuk ke kotak suara, benar-benar sesuai dengan jenis kotak suara, yaitu kotak suara DPR RI, DPR Provinsi, DPRD, DPD dan Presiden. Surat suara juga benar sesuai Daftar Pemilih Tetap dengan tambahan cadangan 2%," lanjutnya.

Ketua Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Kalinegoro, Suhertanto membenarkan, dalam packing logistik tersebut semua berkas dan surat suara serta kelengkapan lainnya harus dimasukan ke kotak yang benar sesuai dengan list yang ditempel di kotak surat suara.

"Kami harus memeriksa apakah sudah komplit atau belum logistik yang masuk ke dalam kotak suara.

Karena Desa Kalinegoro terdapat 41 TPS maka kami melengkapi sejumlah tersebut, jangan sampai ada yang kurang sebelum kotak suara ditutup segel setelah dipastikan lengkap," imbuh Suhertanto, di sela packing logistik Pemilu di Gudang Logistik GOR Gemilang Komplek Setda Pemkab Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, packing logistik juga dikawal jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang serta pihak Kepolisian.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar