Pabrik Furniture Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp10 Miliar

Dilihat 240 kali
BERITAMAGELANG.ID - Pabrik Furniture PT. Kayu Lima Utama di Dusun Randu Gunting Blondo Mungkid Kabupaten Magelang terbakar Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 03.40 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp10 miliar. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Saksi mata seorang karyawan pabrik, Pitono menceritakan ia sedang berkeliling melihat keadaan, kemudian melihat percikan api yang disebabkan dari korsleting listrik. Kemudian saksi menghubungi Kantor Damkar Kabupaten Magelang.

Setelah mendapat laporan dari saksi, regu piket Damkar Kabupaten Magelang segera berangkat menuju lokasi dengan mengirimkan 9 unit mobil pompa, 2 tanki suplay, unit rescue, ambulance serta dibantu 5 unit Damkar Kota Magelang.

"Kebakaran dengan cepat dapat dipangkas, diisolasi agar tidak merambat ke pemukiman penduduk serta tempat ibadah dan dapat dipadamkan dengan aman dan selamat," kata Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang Didik Wahyu Nugroho dalam keterangan rilis yang diterima Berita Magelang.

Kebakaran yang melahap pabrik tersebut cukup besar sehingga api baru bisa dipadamkan pukul 10.50 WIB.

Sempat terjadi penutupan ruas jalan depan Pabrik Kayu Lima Blondo, arus dari arah Yogyakarta menuju Magelang dialihkan ke simpang Palbapang belok kiri via Sawitan.

Arus lalu lintas ke arah Magelang dari arah Sawangan diimbau melewati jalur Treko-Tampir.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar