Organisasi Salimah Bagikan Sejuta Bingkisan Untuk Indonesia

Dilihat 197 kali
BERITAMAGELANG.ID - Memperingati milad ke-21, organisasi masyarakat persaudaraan muslimah, Salimah, menggelar kegiatan Jum'at Berkah bertajuk "Sejuta Bingkisan Salimah Untuk Indonesia". Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia pada Jumat (5/3/2021).

Di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Pimpinan Daerah (PD) Salimah bersama beberapa Pimpinan Cabang melaksanakan kegiatan Jumat berkah di beberapa titik, sejak pagi hingga malam hari.

"Kegiatan Jumat Berkah sebenarnya sudah beberapa kali dilaksanakan sebelumnya, namun dalam rangka memperingati milad Salimah ini, Kegiatan Jumat Berkah dilaksanakan secara serentak," ujar Ketua PD Salimah Kabpaten Magelang, Titi Fibrilianti Carolina dalam keterangan rilisnya.

Pada kesempatan tersebut, PD Salimah membagikan 125 paket sembako kepada masyarakat Dusun Babadan Desa Paten Kecamatan Dukun, yang beberapa waktu lalu pernah didampingi oleh Salimah saat mengungsi di Balai Desa Banyurojo karena bencana Gunung Merapi.

"Kami harap kegiatan Jumat Berkah ini ke depannya bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga Salimah bisa lebih banyak membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat," harapnya.

Sementara itu, PC Salimah Kecamatan Mertoyudan bekerja sama dengan TKIT Zaid Bin Tsabit 2 mengadakan kegiatan silaturahmi sekaligus membagikan 120 paket nasi kuning kepada warga seputar Kecamatan Mertoyudan.

PC Salimah Secang dan Grabag membagikan 52 paket sembako di Dusun Senobayan Desa Ngabean Kecamatan Secang. PC Salimah Kecamatan Mungkid membagikan 31 paket sembako dan 43 paket alat tulis kepada keluarga anak yatim piatu dan dhuafa binaan Salimah di Kecamatan Mungkid.

PC Salimah Tegalrejo dan Candimulyo membagikan 35 paket sayur lauk mentah dan minyak goreng di Dusun Dompelan Desa Dawung Kecamatan Tegalrejo. PC Salimah Kecamatan Bandongan membagikan 25 Al Quran kepada jamaah yasinan dusun Karangkulon desa Bandongan.



Sedangkan PC Salimah Kecamatan Ngablak membagikan Al Quran dan 25 buku Iqro di Dusun Wonolalis dan Genikan, Desa Genikan Ngablak.

Di Kecamatan Mertoyudan masyarakat menyambut baik setiap kedatangan pengurus Salimah dari rumah ke rumah.

Sama halnya di Kecamatan Bandongan, Lilik, perwakilan jamaah Yasin Dusun Karangkulon yang menerima bingkisan berupa Al Quran dan Iqro, mengucapkan terima kasih kepada Salimah.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Salimah atas bantuan Al Quran dan Iqro' nya. Semoga menjadikan kami tambah semangat untuk mengaji," kata Lilik.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar