Musyawarah Lokal ORARI Borobudur

Dilihat 1755 kali
Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto membuka Musyawarah Lokal (Muslok) V Tahun 2019 ORARI Lokal Borobudur, Minggu (19/01)

BERITAMAGELANG.ID - Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mewakili Bupati Magelang membuka Musyawarah Lokal (Muslok) V Tahun 2020 ORARI Lokal Borobudur, dengan tema ''Penguatan Peran Orari Dalam Membantu Program Pemerintah dan Pengabdian Masyarakat'' di SMK Muhammadiyah Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu (19/01).


Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Adi Waryanto, Pemkab Magelang sangat mengapresiasi ORARI lokal Borobudur atas bantuan dan peran sertanya pada beberapa kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan diantaranya pada operasi pengamanan natal dan tahun baru lalu.


''Saya juga mengajak agar para anggota yg kurang aktif unt kembali aktif. Meningkatkan peran ORARI dalam dukungannya terhadap darurat kebencanaan. Serta memikili kegiatan yg lebih tepat guna,” ajaknya.


Adi Waryanto juga berpesan agar semua peserta bisa memanfaatkan forum lebih baik.


''Setiap peserta diharapkan menunjukkan peran serta aktif, dan meningkatkan dukungannya untuk penanganan kebencanaan,” imbuhnya.


Ketua Orari Jawa Tengah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak bersama-sama menumbuhkan semangat berorganisasi pada era 4.0, digitalisasi ekonomi. Orari senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan regulasi yang ditetapkan pemerintah.


Dari kebijakan baru berkaitan regulasi, saat ini muncul beberapa volunter baru yang peduli dengan sesama rekan anggota Orari.


Sementara itu Ketua Orari lokal Borobudur Masa Bakti 2014-2017 Zuchruf Isworo mengatakan Orari Lokal Borobudur pada awalnya terbentuk dari Orari Lokal Kota Mungkid pada 19 Januari 1997 dan pertama dikukuhkan di pendopo drh. Soepardi.


“Pada muslok ke 2 pada 2004 direbranding menjadi Lokal Borobudur. Istilah lokal mengacu pada wilayah Kabupaten untuk Orari. Muslok ini mundur 1 periode dari jadwal yang direncanakan, sehingga hari ini diharapkan dapat menetapkan Ketua Baru,” kata dia.


Turut hadir dalam muslok seluruh Pengurus dan anggota Orari Lokal Borobudur dan Daerah, Dandim 07/05 Magelang dan Kapolres Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar