Operasi Yustisi Menyasar Kendaraan Wisata

Dilihat 1296 kali
Operasi Yustisi Satgas Penanganan Covid Kecamatan Mungkid, sedang memeriksa kelengkapan protokol kesehatan bus pariwisata.

BERITAMAGELANG.ID - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Mungkid, melaksanakan operasi Yustisi guna menegakan pelaksanaan protokol kesehatan.


Kali ini kegiatan operasi Yustisi menyasar kendaraan wisata yang dilakukan di pertigaan Palbapang Mungkid Kabupaten Magelang, Senin (19/10/2020).


Kapolsek Mungkid AKP M Ahdi mengatakan, saat ini aktivitas wisata sudah mulai aktif dengan menerapkan protokol kesehatan. Oleh karenanya perlu adanya pengawasan khususnya biro perjalanan dalam melengkapi fasilitas protokol kesehtan.


"Kami memeriksa bus kendaraan wisata, apakah pengemudi dan penumpang sudah memakai masker semua serta menyediakan hand sanitizer.


Hal tersebut kami tekankan, karena saat ini sektor pariwisata mulai aktif kembali, jangan sampai menambah klaster Covid-19 dalam sektor pariwisata," ucap Ahdi.


Dalam operasi Yustisi tersebut pihak Ahdi menyasar kendaraan wisata yang masuk dan keluar Kabupaten Magelang. 


"Kami memeriksa kendaraan wisata baik masuk atau keluar wilayah Kabupaten Magelang.


Karena kita tidak tahu apakah wisatawan tersebut berasal dari daerah zona Covid-19 atau tidak. Oleh karenanya kita perlu waspada," papar Ahdi.


Selain melakukan operasi Yustisi di pertigaan Palbapang Mungkid, juga dilaksanakan hal serupa di perempatan Blabak, pertigaan Karet dan depan Lapangan Soepardi.


Kegiatan tersebut juga melibatkan unsur TNI, Polres, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan  Kecamatan Mungkid.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar