Operasi Yustisi Juga Digelar Di Wilayah Perbatasan

Dilihat 1025 kali
Petugas gabungan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah perbatasan Magelang (Jateng) dan DIY
BERITAMAGELANG.ID - Petugas gabungan gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan, Minggu (7/2/2021). Dalam kegiatan tersebut terjaring pelanggar sebanyak 24 orang di wilayah Kecamatan Salam, perbatasan Jateng - DIY. 

Giat tersebut dipimpin Kasi Pembinaan dan Pengawasan Penegakan Perundang Undangan Daerah Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang, Bambang Setiawan, mulai pukul 16.00 WIB. 

Dari operasi tersebut paling banyak ditemukan pelanggar di wilayah Kecamatan Salam, sebanyak 17 orang, dan pelaku usaha sebanyak 4 tempat belum menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertentangan dengan SE Gubernur Jateng dan Bupati Magelang tentang Gerakan Jateng Di Rumah Saja pada 6-7 Februari 2021. 

Di Kecamatan Muntilan, ditemukan 1 orang pelanggar, dan pelaku usaha 2 tempat. Namun, kecamatan lainnya tidak ditemukan pelanggaran. 

"Kami juga menyampaikan imbauan di beberapa pengusaha Tour n Travel antara lain Kencana, Rama Sakti, Sabilla, dan Joglosemar agar mematuhi protokol kesehatan," ujar Bambang. 

Pihaknya juga memberi imbauan serupa di daerah perbatasan Salam Kabupaten Magelang dan Sleman DIY.

Giat tersebut digelar serentak di wilayah Kecamatan Salam, Muntilan, Ngluwar, Mertoyudan dan Mungkid. Kegiatan dilaksanakan oleh petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang sejumlah 18 orang, TNI sejumlah 6 orang, Polri sejumlah15 orang, dan Kemenag jumlah 1 orang personil.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar