Okupansi Rumah Sakit Covid-19 Kabupaten Magelang Terus Menurun

Dilihat 1009 kali
Foto: pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Okupansi Tempat Tidur (TT) untuk pasien Covid-19 sejumlah rumah sakit di Kabupaten Magelang, semakin menurun. Hal ini berbanding lurus dengan semakin banyaknya pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh.


"Hingga Rabu (29/9), TT yang terpakai hanya 5,92 persen. Terdiri dari 6,01 persen untuk ruang isolasi dan 5,26 persen untuk ICU. Semoga akan semakin banyak pasien terkonfirmasi sembuh dan semakin sedikit tambahan pasien terkonfirmasi baru," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Pada hari ini, kata Nanda, ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi sembuh. Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Kajoran. Kemudian satu orang tersebar di Kecamatan Salaman, Muntilan, Salam dan Grabag.


"Kini total pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 21.641 orang," ujarnya.


Sedangkan pasien terkonfirmasi baru, lanjutnya, ada tambahan 6 orang. Mereka tersebar di Kecamatan Mertoyudan, Kajoran, Sawangan, Tempuran, Tegalrejo dan Kecamatan Secang.


"Pada hari ini, tidak ada tambahan pasien terkonfirmasi meninggal maupun mutasi data. Dan semoga sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi meninggal. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.821 orang. Rinciannya, 76 dalam penyembuhan, 21.641 sembuh dan 1.104 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 7 orang. Namun demikian, hari ini ada tambahan 6 sembuh. Dua diantaranya dari Kecamatan Borobudur dan Salam. Kemudian satu orang dari Mungkid dan Srumbung.


"Hari ini juga ada tambahan dua alih status terkonfirmasi, dari Kajoran dan Secang. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.822 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 2.296 sembuh, 77 isolasi mendiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar