Obyek Wisata Alam, Pasar Kali Pong Dibuka Kembali Setelah Tiga Bulan Tutup

Dilihat 294 kali
PASAR. Mulai dibukanya kembali obyek wisata, setelah mendapat izin dari pemerintah, salah satunya adalah Pasar Kali Pong di Salaman.

BERITMAGELANG - Usai tutup selama tiga bulan ini, obyek wisata alam, Pasar Kali Pong, yang terletak di Dusun Pongangan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, mulai buka kembali, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan, ditengah pandemi Covid 19 ini.


"Pasar Kali Pong sudah buka kembali per Minggu (19/7/2020). Bedanya kalau sekarang kami menerapkan protokol kesehatan demi keamanan semuanya, karena pandemi Covid 19 belum sepenuhnya selesai," ucap Panitia Pengelola Pasar Kali Pong, Aad, Senin (20/7/2020).


Pada pembukaan perdana setelah tutup tiga bulan, mendapatkan antusias pengunjung. Jumlah pengunjung membludak, lebih ramai dari yang sebelum Covid 19.


Pasar Kali Pong yang berkonsep pasar papringan dengan suasana alam terbuka tersebut, terdapat 15 pedagang aneka kuliner tradisional.


Adapun penerapan protokol kesehatan pada Pasar Kali Pong, meliputi Hand sanitizer ada dua titik, tempat cuci tangan Ada lima titik, Masker juga disediakan dipintu masuk, ditambah Ambulan juga siap sedia.


"Ada Hand sanitizer itu sisa dari posko Covid  19 swadaya kami kemarin. Kami belum pernah dari pemerintah dan memang kami tidak mau menerima bantuan, kami berusaha untuk mandiri. Obyek tersebut dikelola Karang Taruna Jogo Tangsi," terang Aad.


Menurut Aad, pihaknya akan melakukan percobaan membuka pasar tersebut tiap minggunya, ditengah penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid 19.


"Biasanya kami dua minggu sekali, namun kali ini kami sedang mau mencoba untuk buka tiap minggu. Percobaan akan dilakukan selama tiga kali, semoga tanggapan masyarakat bagus, dan protokol kesehatan dapat lancar diterapkan," papar Aad.


Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar