Delimas Suguhkan Wisata Air Terjun dan Spot Foto Menarik

Dilihat 4135 kali

BERITAMAGELANG.ID - Berwisata ke Kabupaten Magelang, jangan berhenti sampai Candi Borobudur karena masih ada destinasi lain yang bisa dikunjungi. Jika mencari wisata bernuansa alam nan sejuk, destinasi air terjun ini bisa jadi pilihan.


Objek wisata di Delimas, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah kini telah ramai dikunjungi traveler. Untuk weekend, wisatawan yang berkunjung rata-rata bisa mencapai 300-500 pengunjung, bahkan turis mancanegara juga pernah singgah ke Delimas.


Ikon yang berada di objek ini adalah Curug atau Air Terjun Delimas. Selain Curug Delimas yang menjadi ikon, pengelola juga menyediakan sebanyak 15 spot selfie, di antaranya rumah pohon, kingkong, jembatan putus, sangkar burung dan ayunan. Kemudian, masih ada gardu pandang dengan ketinggian 17 meter, kapal laut, gazebo, vespa dan kincir angin. 




Keberadaan curug ini masih alami karena berada di lereng Gunung Sumbing. Bagi wisatawan yang ingin menuju ke sana terlebih dahulu mencari arah menuju Bandongan.


Dari Pasar Bandongan, mengikuti jalan lurus terus naik lagi. Nantinya akan menemukan papan petunjuk menuju Curug Delimas, dengan tiket masuk hanya Rp 10.000,-.


Saat memasuki kawasan ini, wisatawan akan menemukan papan nama berukuran besar Delimas. Dari lokasi parkir hingga curug harus jalan kaki kurang lebih selama 15 menit.


Salah satu pengelola objek wisata Delimas, Sarwan mengatakan, objek wisata Delimas dengan ikon Curug Delimas dibuka secara resmi sejak 2017. Pada 2018, jumlah pengunjung terdata sebanyak 26.000 orang pengunjung.


"Ini dibuka resmi tahun 2017, pada tahun 2018 jumlah pengunjung sebanyak 26.000 orang pengunjung. Pengunjung mayoritas dari lokal Magelang, tapi turis asing pernah ke sini, dulu dari Brunei, Malaysia dan New Zealand," kata Sarwan, belum lama ini.


Sedangkan pengunjung pada Januari 2019 terdata sebanyak 960 orang, dan pada Februari 2019 ada 1.400-an pengunjung. Destinasi wisata ini dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Giri Indah.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar