Nepal Van Java Dan Mangli Sky View Tutup Dua Hari Akhir Pekan Ini

Dilihat 3887 kali
Nepal Van Java Butuh Kaliangkrik akan tutup dua hari untuk Jateng Di Rumah Aja

BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah objek wisata di wilayah sektor utara seperti Nepal Van Java (Butuh), Mangli Sky View dan Taman Pagoda Ketangi, sepakat akan tutup dua hari pada 6-7 Februari 2021. Penutupan ini untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka kasus Covid-19.


Juga melaksanakan Surat Edaran Bupati Magelang Nomor 443.5/477/01.01/2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan di Kabupaten Magelang. 


"Kami umumkan untuk kunjungan wisata pendakian gunung Sumbing via Butuh Kaliangkrik dan wisata Nepal Van Java diliburkan pada Sabtu dan Minggu (6-7/2/2021)," kata Lilik Setyawan, pengelola objek wisata Nepal Van Java, Kamis (4/2/2021).


Lilik mengingatkan, bagi para pendaki yang sudah booking online, bisa diajukan antara hari Kamis (4/2/2021) atau diundur minggu depannya. 


"Kami juga berharap pengunjung wisata yang akan ke Nepal Van Java untuk mengetahui penutupan ini," katanya.


Hal senada disampaikan pengelola Mangli Sky View, Prasetyo. 


"Kami mendukung anjuran Gubernur Jateng dan Bupati Magelang untuk tutup pada Sabtu dan Minggu besok. Ini semua demi menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.


Saat ini pihaknya bahkan sudah melakukan penyemprotan dengan disinfektan di objek wisata. Selama dua hari tutup, juga digunakan untuk pembenahan agar lebih rapi. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar